Cara Backup Kontak BBM Android, iPhone Dan Blackberry

Cara Backup Kontak BBM – Perkembangan dunia smartphone begitu cepat. Bahkan kalau kita perhatikan, setiap bulan pasti muncul smartphone terbaru. Hal ini membuat para pengguna sering “gonta-ganti” smartphone. Mereka terutama anak muda sebagian besar ingin memiliki smartphone yang tidak ketinggalan jaman. Namun hal ini terkadang menimbulkan sedikit kendala. Misalnya saja jika smartphone yang lama terinstal aplikasi BBM, banyak yang bertanya bagaimana caranya agar tidak kehilangan kontak BBM ketika berganti handset baru. Apakah anda adalah salah satunya? Jika iya sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengantisipasi kontak BBM hilang yakni dengan melakukan back up.

Cara Backup Kontak BBM Android

Aplikasi BBM saat ini seolah sudah menjadi kebutuhan pokok pada sebuah smartphone. Hampir semua pengguna smartphone akan menginstal aplikasi chat terpopuler tersebut. Pasalnya BBM sudah menjadi sarana komunikasi yang “murah” karena tidak memakan pulsa layaknya SMS ataupun telepon. Peranya bahkan sudah menggantikan layanan SMS. Namun demikian ternyata masih banyak pengguna yang belum paham semua tentang BBM terutama dalam backup kontak BBM. Tak jarang para pengguna harus datang ke tempat servis hanya untuk melakukan backup kontak BBM. Sebenarnya caranya sangat mudah dan simpel, simak informasinya berikut ini

Cara Backup Kontak BBM

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa aplikasi BBM saat ini tidak hanya tersedi di OS Blackberry namun juga pada OS Android dan iphone. Berbicara mengenai cara backup, anda tidak perlu memusingkan OS yang dijalankan pada smartphone anda. Pasalnya pada dasaranya cara backup kontak BBM baik di platform Blackberry, Android maupun iphone adalah sama. Lantas apa yang perlu kita lakukan agar kontak BBM tidak hilang ketika ganti ponsel?

Advertisement

Cara Backup Kontak BBM iPhone

1. Jangan Sepelekan Blackberry ID
Bagi anda pengguna android maupun iphone maka langkah pertama ketika akan menggunakan BBM adalah mendaftar dengan menggunakan email dan password. Pada platform Android dan iphone email tersebutlah yang menjadi Blackberry ID. Selama ini banyak pengguna yang menyepelekan baik Blackberry ID maupun password sehingga ketika akan melakukan backup kebingungan karena sudah tidak ingat lagi. Jadi ketika anda mendaftar gunakan email yang sering digunakan dan password yang mudah diingat, jika perlu catatlah. Sebab BB ID dan password inilah yang akan kita gunakan untuk membackup semua kontak BBM agar tidak hilang. Jadi ketika anda ganti handset dan kemudian menginstal aplikasi BBM, maka anda akan diminta username dan password seperti pertama kali mendaftar. Isilah username dan password ini dengan blackberry ID serta password yang anda gunakan sebelumnya. Maka secara otomatis data-data tentang kontak BBM sebelumnya akan terbackup. Sangat sederhana bukan?

2. Gunakan Blackberry Protect untuk OS Blackberry
Untuk kamu yang menggunakan handset dengan OS blackberry anda bisa memanfaatkan fitur Blackberry Protect. Dilansir dari situs resmi blackberry, fitur ini memungkinkan pengguna bisa menemukan smartphonenya yang hilang serta informasi yang ada didalamnya. Informasi tersebut salah satunya adalah kontak BBM. Para pengguna bisa mensetting back up setiap harian, mingguan atau bulanan. Caranya mudah, pertama masu di pengaturan dan pilih blackberry protect. Pilih menu cadangkan dan kemudian pilih waktu pencadangan yang anda inginkan. Jadi untuk anda pengguna ponsel blackberry cara backup kontak BBM bisa dilakukan dengan BB ID dan Blackberry kontak.

Demikian ulasan kami tentang tata cara backup kontak BBM. Jadi ketika anda ingin berganti handset, kini tak perlu lagi khawatir kehilangan kontak. Anda masih bisa berinteraksi dengan teman-teman di BBM tanpa harus melakukan re-invite. Jadi kuncinya adalah ingat baik-baik BB ID dan passwordnya. Semoga ulasan kali ini bisa membantu anda terutama yang ingin ganti handset tanpa kehilangan kontak BBM.

Advertisement
error: Content is protected !!