Perbandingan Daya Tahan Baterai iPhone 6S vs Samsung Galaxy S6 Edge

Daya Tahan Baterai iPhone 6S vs Samsung Galaxy 6 Edge – Baterai menjadi satu bagian penting yang tak terpisahkan dari sebuah smartphone. Sektor ini juga menjadi bahan pertimbangan seseorang dalam memilih smartphone yang akan dibeli. Pasalnya besarnya kapastias baterai akan menjadi tolak ukur lamanya smartphone bisa bertahan hidup. Selama ini baterai yang digunakan pada iphone bisa dibilang memiliki kapasitas kecil jika dibandingkan smartphone lain dikelasnya. iphone 6s misalnya yang hanya memiliki kapasitas baterai 1750 mAh, jauh lebih kecil dibanding produk Samsung seperti Galaxy S6 Edge yang memiliki baterai berkapasitas 2600 mAh. Namun hal tersebut nyatanya tidak sebanding lurus dengan daya tahan ponsel. iphone 6s ternyata bisa mengimbangi Galaxy S6 Edge yang memiliki kapasitas baterai lebih besar.

Advertisement

Daya Tahan Baterai iPhone 6S vs Samsung Galaxy S6 Edge

Advertisement

Daya tahan baterai iphone 6s Vs Samsung Galaxy S6 Edge bisa dikatakan seimbang, bahkan iphone 6s sedikit berada diatasnya. Hal tersebut bisa kita lihat dari hasil pengujian yang dilakukan Phone Arena. Ponsel pintar besutan Apple tersebut memiliki daya tahan sampai 8 jam 15 menit sementara Samsung Galaxy S6 Edge berada dibawahnya yang mampu mencetak daya tahan ponsel selama 8 jam. Hasil ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta Apple. Setidaknya iphone 6S ini mampu bertahan selama 1 hari penuh dengan penggnaan normal.Seperti yang kita ketahui bersama, baterai yang digunakan di iphone 6S ini justru mengalami downgrade dari seri iphone 6. iPhone 6 dibekali baterai berkapasitas 1810 mAh sedangkan iphone 6S diturunkan menjadi 1715 mAh. Namun penurunan kapasitas tersebut diimbangi dengan peningkatan efisiensi. Dengan meningkatnya efisiensi konsumsi daya tersebut membuat daya tahan baterai iphone 6S mampu bersaing dengan smartphone lain.

iPhone 6S sendiri mengusung layar sentuh 4,7 inchi dengan resolusi 1334 x 750 piksel. Layar dengan retina HD tersebut juga didukung panel IPS untuk mengoptimalkan tampilan layar.  Layar tersebut mampu menghasilkan brightness sampai 500 nits dan kepadatan mencapai 326 piksel setiap inchinya. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh iPhone 6S adalah teknologi 3D Force Touch. Dengan teknologi tersebut layar tidak hanya sensitif terhadap sentuhan tapi juga tekanan. Sehingga pengguna bisa memberikan tekanan ringan untuk memerintah ponsel seperti preview email atau lainya. Teknologi ini juga terintegrasi dengan taptic engine sehingga ketika layar ditekan akan memberikan feedback getaran. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, tak heran jika harga iphone 6s bisa melambung tinggi hingga Rp 12 jutaan.

Advertisement
error: Content is protected !!