Perhatikan Ini Aplikasi Yang Membuat Android Lemot

Aplikasi Yang Membuat Android Lemot – Smartphone android memang memiliki sejumlah kelebihan. Namun demikian android juga tak lepas dari beberapa masalah. Salah satu yang kerap dialami pengguna adalah smartphone menjadi lemot terutama yang memiliki spesifikasi rendah. Penyebabnya sebenarnya adalah hal-hal yang sering anda lakukan dan mungkin tidak anda sadari. Misalnya karena para pengguna bebas memilih berbagai macam aplikasi dan game di play store, anda secara membabi buta mendownload dan menginstalnya tanpa memperhatikan spesifikasi ponsel. Jika spesifikasi ponsel tinggi mungkin tidak menjadi salah, namun jika spesifikasinya rendah tentu menyebabkan smartphone menjadi lemot dan bahkan kerap hang. Untuk itu sebaiknya hindari beberapa aplikasi berikut ini jika spesifikasi smartphone anda tidak begitu mumpuni.

Advertisement

Aplikasi Yang Membuat Android Lemot

1. Game Berat
Aplikasi Yang Membuat Android Lemot game

Game android memang cukup menarik bahkan lebih baik ketimbang konsol game portable semacam NDS atau PSP. Tak jarang banyak para gamer yang ingin memasang game-game android berkualitas tinggi di perangkat mereka. Namun perlu anda perhatikan, game kelas berat tersebut memakan memori yang besar dan memiliki kualitas grafis tinggi. Jika perangkat android anda tak mampu menampungnya, maka imbasnya smartphone jadi menurun performanya yang ditandai dengan lemot dan hang. Untuk itu sesuaikanlah dengan ponsel anda, jika kualitas GPU android anda rendah dan memiliki RAM kecil dibawah 1 Gb sebaiknya anda tidak memasangnya.

Advertisement

2. Aplikasi Penghemat Baterai
Aplikasi Yang Membuat Android Lemot du

Banyak para pakar yang mengatakan aplikasi penghemat baterai yang beredar di play store tidak lebih baik dari sistem pengaturan baterai bawaan smartphone. Oleh karena itu jika anda memasangnya hanya memenuhi RAM dan memori internal saja. Pada beberapa kasus aplikasi penghemat baterai ini justru menghentikan aplikasi yang penting.

3. Anti Virus
Aplikasi Yang Membuat Android Lemot anti virus

Saat ini ancaman serangan virus pada sebuah smartphone sebenarnya masih minim. Banyak anti virus yang berfungsi untuk melindungi data pengguna saja dari pencurian. Ketika anda memasang antivirus seringkali akan mengurangi performa smartphone. Hal ini lantaran aplikasi anti virus tersebut sering melakukan pemindaian yang mengkonsumsi RAM lumayan tinggi. Sekali lagi jika spesifikasi ponsel rendah sebaiknya tidak usah memasangnya, namun jika cukup mumpuni mungkin tidak ada masalah.

4. Aplikasi Blackmarket
Aplikasi Yang Membuat Android Lemot blackmart

Untuk menghindari serangan virus pada smartphone sebaiknya anda jangan mendownload aplikasi di Blackmarket. Di toko aplikasi blackmarket ini memang terdapat beberapa aplikasi yang menarik dan menjanjikan, namun banyak aplikasi yang membuat android lemot. Hal ini lantaran beberapa aplikasi mengandung virus yang membahayakan smartphone. Jika smartphone terinfeksi virus maka hasilnya performanya menurun dan lemot.

Itulah tadi beberapa aplikasi yang membuat android lemot. Satu lagi, sebuah smartphone tentu memiliki batas performa. Beberapa aplikasi android berjalan di balik layar yang tetap memakan RAM. Untuk itu jika ingin membuka aplikasi lainya sebaiknya tutup dulu aplikasi tersebut. Jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi, apalagi yang hanya memiliki RAM dibawah 1 Gb.

Advertisement
error: Content is protected !!