Pilih Samsung Galaxy V Vs Android One? Ini Perbandinganya

Samsung Galaxy V Vs Android One – Persaingan smartphone dikelas bawah memang cukup ketat. Produsen asal Korea Selatan Samsung mengandalkan Galaxy V di kelas ini. Sedangkan google juga turut ambil bagian dalam meramaikan persaingan di sektor ini dengan palform Android One. Google menggandeng tiga vendor lokal dalam mensukseskan program terbarunya tersebut yakni Mito Impact A10, Nexian Journey dan Evercoss One X. Ketiganya cukup menarik perhatian konsumen dengan harga dibawah Rp 1 juta. Sedangkan sainganya Samsung Galaxy V dibanderol sedikit diatasnya yakni Rp 1,1 juta. Seperti apa perbandingan samsung galaxy v vs Android One ini?

Samsung Galaxy V Vs Android One

Layar Dan OS
Samsung galaxy v mengusung layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel jenis TFT dengan tingkat kerapatan mencapai 233 ppi. Sistem operasi yang berjalan di Galaxy V ini adalah Android Kitkat versi 4.4 dengan balutan interface Toucwiz Essence UI. Sementara Android One hadir dengan layar sedikit lebih besar yakni 4,5 inci beresolusi 854 x 480 piksel. Teknologi yang digunakan juga lebih unggul yakni IPS atau in plane switching dan memiliki kerapatan 218 piksel per inci. Karena smartphone ini bekerja sama dengan google, jelas sistem operasi yang digunakan adalah versi ter update yakni Android 5.1 lollipop dan akan terus mendapatkan update dari google.

Advertisement

Chipset dan Prosesor
Di sektor dapur pacu, Samsung galaxy V hanya dibekali prosesor single core berkecepatan 1,2 Ghz dan chipset spreadtrum seri SC6815. Dapur pacu tersebut hanya disokong dengan memori RAM 512 mb dan pengolah grafis Mali 400. Android One, mengusung dapur pacu yang jauh lebih mumpuni dengan prosesor quad core 1,3 Ghz dan chipset dari MediaTek seri MT6582M. Kapasitas RAM yang disediakan juga cukup besar yakni 1 Gb dan dibekali pengolah grafis Mali 400Mp2.

Kamera Dan Baterai
Galaxy V menggunakan kamera utama 3 Mp dengan dukungan LED flash serta mampu merekam dengan kualitas VGA @24fps. Sedangkan kamera depan galaxy v ini beresolusi VGA. Untuk menopang segala aktifitas ponsel ini digunakan baterai berkapasitas 1500 mAh. Lagi-lagi Android One lebih unggul di sektor ini. Google membekali android one dengan kamera 5 Mp autofokus plus LED Flash. Untuk berfoto selfie juga tersedia kamera 2 Mp di sisi depan. Karena spesifikasi Android One ini juga cukup tinggi, baterai yang diguanaan berkapasitas 1700 mAh.

Konektivitas Dan Memori
Untuk media penyimpanan dan menginstal aplikasi, Galaxy V memiliki memori internal 4 Gb dan slot MicroSD yang bisa dimaksimalkan hingga 32 Gb. Pabrikan dari negeri gingseng ini membekali Galaxy V dengan konektivitas bluetooth, 3G, HSDPA, wifi, dual sim dan port microUSB. Sedangkan Android One memiliki memori internal dua kali lipatnya yakni 8 Gb dan juga memiliki slot MicroSD hingga 32 Gb. Untuk konektivitasnya tidak ada perbedaan dengan galaxy V.

Kesimpulan
Secara keseluruhan, Samsung galaxy V Vs Android One di menangkan oleh Android One karena lebih unggul di segala sektor. Baik dari memori internal, kamera, dapur pacu, dan layar, Android One lebih unggul ditambah lagi jaminan update OS oleh Google. Padahal kalau melihat perbandingan harga keduanya, samsung galaxy v lebih mahal. Namun semua kami kembalikan pada pilihan masing-masing.

Advertisement
error: Content is protected !!