Update OS Motorola Moto E Ke Android Lollipop 5.1 Tersedia Dalam Waktu Dekat

Update OS Motorola Moto E Ke Android Lollipop 5.1 – Setelah peluncuran android lollipop beberapa bulan lalu, beberapa vendor memberikan update pada beberapa serinya. Salah satunya adalah Motorola yang akan memberikan update OS untuk seri Moto E. Sebelumnya Motorolla telah mengumumkan untuk update ke versi 5.0, namun dibatalkan. Nah kini vendor asal negeri paman sam tersebut langsung lompat ke versi Android Lollipop 5.1 pada ponsel entry levelnya ini. Ini tentu menjadi angin segar pada para pengguna Motorola. Pasalnya Android Lollipop diklaim memiliki konsumsi daya yang lebih irit, sehingga baterai lebih awet. Di tengah maraknya ponsel-ponsel dari Korea dan China, Motorola mampu memberikan layanan after sales yang baik untuk ponsel kelas entry level.

Update OS Motorola Moto E Ke Android Lollipop

Saat ini update OS Motorola Moto E ke Android Lollipop 5.1 memang hanya baru tersedia di India. Akan tetapi dalam waktu dekat ini akan tersedia secara global. Jadi bagi anda para pengguna Motorola Moto E di indonesia, tenang saja karena tak lama lagi Android Lollipop akan anda rasakan. Untuk cara updatenya sangat mudah, ikuti langkah sederhana berikut ini.

Advertisement

Cara Update OS Motorola Moto E Ke Android Lollipop 5.1

  1. Buka menu setting
  2. Pilih About Phone
  3. Pilih System Update
  4. Jika sudah tersedia, maka anda akan bisa melakukan update OS

Yang harus anda persiapkan sebelum melakukan update OS tersebut adalah pastikan kondisi baterai lebih dari 75% dan kondisi sinyal bagus. Ini sangat penting, karena apabila terjadi gangguan saat proses update maka akan mengakibatkan sistem operasi pada ponsel mengalami kerusakan. Dampaknya bisa saja ponsel mengalami bootloop atau tidak bisa dinyalakan. Jadi pastikan kedua syarat tersebut terpenuhi, jika mau lebih aman gunakan sinyal wifi karena lebih kuat.

Motorola Moto E sendiri memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kelas entry level. Smartphone ini mengusung layar sebesar 4,3 inchi dengan resolusi 950 x 540 piksel dan sudah berteknologi IPS. Layar tersebut juga sudah mendapatkan perlindungan dari Gorilla Glass 3. Di sektor dapur pacu, Moto E memiliki prosesor dual core berkecepatan 1,2 Ghz dengan RAM sebesar 1 Gb.

Untuk urusan kamera, Motorola Moto E dibekali kamera utama 5 megapiksel. Namun sayangnya belum dilengkapi LED Flash, autofokus dan tidak memiliki kamera depan. Media penyimpanan yang tersedia adalah 4 Gb memori internal dan dilengkapi dengan slot microSD. Untuk menyuplay kebutuhan daya, digunakan baterai berkapasitas 1980 mAh. Bagi anda yang sudah tidak sabar, untuk Update OS Motorola Moto E ke Android Lollipop 5.1 kemungkinan tinggal menghitung beberapa hari kedepan.

Advertisement
error: Content is protected !!